GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Misteri Pendakian Gunung Slamet via Bambangan

2 komentar

Misteri Pendakian Gunung Slamet via Bambangan

Apakah sobat/sobit petani sudah pernah mendaki Gunung Slamet? kalau belum, berarti kalian wajib membaca postingan ini, karena sebelum kamu memulai pendakian kamu harus mengetahui medannya. Simaklah ulasan di bawah ini.

Misteri Gunung Slamet

Gunung Slamet merupakan Gunung berapi yang aktif di Indonesia. Gunung Slamet ini memiliki ketinggian 3.428 meter diatas permukaan laut, yang berlokasi diantara 5 Kabupaten, diantaranya : Brebes, Banyumas, Pemalang, Purbalingga dan Tegal.

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah, yang terkenal angker/menyeramkan dengan adanya mitos dan misteri didalamnya, menurut masyarakat setempat dan para pendaki.
Misteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan

Kisah misteri Gunung Slamet, sampai saat ini masih dipercayai oleh segelintir masyarakat, kabar katanya, Gunung Slamet ini Gunung yang paling seram, dikarenakan banyak legenda-legenda mistis didalamnya, menurut cerita penduduk setempat.
Dahulu, ada seorang pendaki yang bernama Surono, ia jatuh dijurang Gunung Slamet, lalu meninggal dunia. Sebagai tanda penghormatan diberilah nama puncak tersebut dengan nama Surono yang diberi tugu penghormatan untuk mengenang beliau. Banyak pendaki yang melewati jalur bambangan, karena jalur tersebut relatif lebih endep/pendek dibandingkan yang lain.
Apabila para sobat/sobit petani melewati jalur bambangan, berarti kamu akan melewati tempat mistis. Kabar katanya, jalur tersebut adalah pintu/gerbang masuk kerajaan makhluk ghoib, yang terdapat dua pohon besar menyerupai pintu raksasa. Bila sobat/sobit mendaki Gunung Slamet via bambangan, pasti akan menemukan pos yang bernama Samarantu, yang berarti "samar dan hantu".
Pos tersebut terbilang begitu angker, jadi buat para sobat/sobit petani, jangan coba-coba mendirikan tenda di Pos Samarantu, kalo enggak merinding. hihihihihi..

Misteri Air Terjun dan Makhluk Kerdil di Gunung Slamet

Di lereng Gunung Slamet terdapat air terjun (Guci), menjadi obyek wisata yang begitu bagus nan indah untuk dinikmati. Kabar katanya, air tersebut bisa menyembuhkan segala macam penyakit kulit. Ada juga yang putus asah dalam menjalani kehidupan, lalau datang kesana buat minta kekayaan, atau dijadikan tempat nyugih. itukan PEA.
Tidak perlulah takut hidup susah, karena apa? kita adalah hamba dari yang maha kaya, asalkan untuk makan cukup, itu tak ada soal.

Pendakian Gunung Slamet Via Bambangan

Gunung Slamet memiliki 6 jalur diantaranya : Jalur Bambangan, Baturraden, Kaliwadas, Guci, Kalihgua dan Dukuhliwung. Dari sekian banyaknya jalur, akhirnya kami memutuskan memilih jaur bambangan, karena termasuk dalam jalur Favorit para pendaki.
Kalau sobat/sobit petani mau kesananya ngecer, bisa berpatokaan pada Pemalang, lalu turun dipertigaan Serayu dan disambung dengan menggunakan mobil bak, yang merupakan angkutan pedesaan menuju  desa bambangan.
Basecamp

Pendakian Gunung Slamet dimulai dari Basecamp. Mengapa Basecamp? kenapa enggak dari puncak jhe, hahahaha. Jangan didengerin, bocah pea mah. 
Perjalanan dari Basecamp menuju  pos 1 yang beranama Pos Gembirung, akan menghabiskan waktu kurang lebih sejam.
Misteri Pendakian Gunung slamet via BambanganMisteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan
Nah, dari Pos 1 menuju Pos II kita akan melalui track yang agak menanjat, bisa dibilang lebih berat dari yang tadi. Para sobat/sobit petani akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 1/2 Jam.

Misteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan
Dari Pos II menuju Pos III tracknya masih menanjat bro, bisa menghabiskan waktu kurang lebih satu jam, tapi tenang ada tukang pijet dan tukang semangka, beli ah goceng. haha.. Semangatt...


Detak jantung semakin cepat, sampailah dipos IV, pos yang kabar katanya mah angker, seperti yang udeh dijelasin diatas. Namanya jhe Samarantu. Samar dan hantu. Perjalanan dari pos III ke IV bisa menghabiskan waktu kurang lebih satu jam. Dipos IV ini para sobat/sobit petani akan menemukan air, itupun kalau lagi musim hujan.

Misteri Pendakian Gunung slamet via BambanganMisteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan
Dari Pos IV menuju Pos V (Samyang rangkah) kalian akan menghabiskan waktu amat sangat lama sekali kurang lebih 30 menit. hahaha.. Di Pos V Samyang Rangkah ini banyak pendaki yang mendirikan tenda. Kalau masih kuat lanjut jhe, karena untuk menuju Pos VI Samyang Ketebonan, akan menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit.
Misteri Pendakian Gunung slamet via BambanganMisteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan

Dari Pos VI Samyang Ketebonan menuju Pos VII (Samyang Kendil) memakan waktu kurang lebih 30 menit. Samyang Kendil atau Pos VII ini termasuk pos enak untuk mendirikan tenda, mengapa? karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari Puncak.

Misteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan
Perjalanan VII menuju Pos VIII Samyang Jampang, akan lebih menantang lagi, karena kita akan keluar dari hutan dan akan melewati jalan berbatu. Tengok keatas sedikit sudah terlihat pos IX.

Misteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan


Perjalanan dari pos IX ini semkin berat, jalan pun penuh dengan batu-batu, tapi tetap bersemangat karena pos IX adalah pos terakhir yang akan kamu lewati,



Tanpa sadar kamu sudah berada dipuncak. Puncak Gunung Slamet ada 2 seperti foto dibawah ini.


Misteri Pendakian Gunung slamet via Bambangan
Buat yang belum kesini cobain deh, tapi jangan asal mendaki dan menikmati, lebih nikmat lagi menikmati dibarengi dengan melestarikannya, bawa pulang sampahmu dan sampah temanmu, mungkin kelupaan atau mungkin belaga lupa. Misteri Pendakian Gunung Slamet via Bambangan saya akhiri, semoga bermanfaat, sekian dari saya, wassalam.

Salam lestari, salam bunga padi.
 

2 komentar :